get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rendam 3 Kecamatan di Pandeglang Banten

Intensitas Curah Hujan Tinggi Puluhan Rumah Warga di Pandeglang Terendam Banjir

Kamis, 04 Agustus 2022 | 23:16 WIB
header img
Akibat Hujan Lebat, Banjir di Pandeglang Terjang Permukiman Warga (Foto ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Akibat intensitas curah hujan yang lebat, permukiman warga diterjang luapan banjir setinggi satu meter lebih tepatnya di Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang. Banjir tersebut menyebabkan akses jalan terputus.

 

Anggota Kampung Siaga Bencana (KSB), Juanta mengatakan, kejadian banjir tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB, akibat banjir tersebut dua Kampung terkena dampaknya yaitu Kampung Sukajadi dan Kampung Sawah. Sekitar 25 rumah terendam banjir.

 

"Saat ini masih banjir dua puluh lima rumah terdampak, air ini luapan dari persawahan atau pegunungan karena hujan yang lebat juga, namun sekarang mulai sediki menyurut. Tapi kendaraan masih belum melewati masih digotong sama warga," katanya, Kamis (4/8/2022).

 

Dengan kondisi banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun sejumlah warga yang terendam banjir masih bertahan di rumahnya masing-masing belum dievakuasi ketempat yang lebih aman. 

 

Juanta melanjutkan, untuk bantuan yang dibutuhkan oleh warga saat ini berupa makanan maupun selimut. Namun hingga saat ini bantuan belum datang.

 

"Bantuan belum ada, kalau yang dibutuhkan warga seperti makanan dan selimut, selain itu bantuan yang dibutuhkan perahu karet untuk menyebrangkan motor karena banjir yang masih lumayan tinggi," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut