get app
inews
Aa Read Next : Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Sungai Cilemer Meluap, Sejumlah wilayah di Pandeglang Terendam Banjir

Minggu, 04 Februari 2024 | 12:44 WIB
header img
Banjir melanda Kecamatan Patia, Pandeglang. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Banjir melanda sejumlah kampung di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, termasuk Kampung Tajur, Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman di Kecamatan Patia, serta Kampung Saur, Desa Surianeun di Kecamatan Pagelaran. Hujan deras menyebabkan meluapnya Sungai Cilemer dan naik ke permukiman warga, Minggu (4/2/2024).

Kepala Desa Idaman, Ilman, menyampaikan bahwa banjir di daerahnya terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Penyebabnya adalah intensitas hujan yang terus mengguyur Kabupaten Pandeglang sejak kemarin hingga hari ini. Genangan air tersebut disebabkan oleh meluapnya Sungai Cilemer.


Banjir melanda sejumlah kampung di Kabupaten Pandeglang, Banten, termasuk Kampung Tajur, Kampung Sindangrahayu, Desa Idaman di Kecamatan Patia. Foto Istimewa

 

"Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi peningkatan ketinggian air. Juga Kampung Dungushaur ke Patia Desa Surianeun tergenang," ucapnya saat dihubungi, Minggu (4/2/2024).

Ilman menjelaskan bahwa saat ini ketinggian air bervariasi antara 20 hingga 30 centimeter. Namun, ia menambahkan bahwa ketinggian air masih dapat terus bertambah karena kondisi hujan yang masih terus mengguyur daerah tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut