Pertama Kali, Hizbullah Luncurkan Rudal Balistik ke Tel Aviv, Sirene Menggema di Seluruh Kota

Ahmad Islamy Jamil
Hizbullah meluncurkan rudal balistik ke Tel Aviv untuk pertama kalinya, memicu sirene di seluruh kota. Serangan ini sebagai dukungan bagi Palestina. (Foto Ilustrasi Rudal Balistik/ AP)

BEIRUT, iNewsPandeglang.id - Hizbullah hari ini mengklaim telah meluncurkan rudal balistik ke Tel Aviv untuk pertama kalinya. Serangan ini memicu sirene di kota tersebut dan beberapa lokasi lainnya, termasuk Netanya. Menurut pernyataan Hizbullah, rudal balistik yang diluncurkan adalah jenis "Qader 1" dan ditargetkan ke markas besar Mossad di pinggiran Kota Tel Aviv.

Insiden ini terjadi pada Rabu, 25 September 2024, pukul 06.30 pagi. Penduduk Tel Aviv bergegas menuju tempat penampungan saat sistem pertahanan rudal Arrow Israel diaktifkan untuk menangkal serangan tersebut. Hizbullah menjelaskan bahwa serangan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza dan untuk membela Lebanon serta rakyatnya dari serangan Israel.

“Hizbullah meluncurkan rudal ini untuk mendukung perlawanan yang berani dan terhormat, serta menanggapi serangan militer Israel yang telah menyebabkan banyak korban jiwa di Gaza,” ungkap Hizbullah dalam pernyataannya, yang dikutip oleh Press TV.

Sejak awal Oktober tahun lalu, Hizbullah dan Israel telah terlibat dalam serangkaian serangan balasan. Serangan Israel terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah mengakibatkan sedikitnya 41.467 warga Palestina tewas, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network