Kisah Perjuangan Siswa SMK Yatim Piatu di Jember Lari 5 Km ke Sekolah Tiap Hari, Bermimpi Jadi TNI

Donald Karouw/Epul Galih
Muhammad Alif Faturrohman (tengah) saat latihan berlari di Brigif 9/DY Kostrad. (Foto : Fb/Dharaka Yudha)

Setelah kisahnya viral di media sosial, Alif mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama, bersama jajaran Polres Jember memberikan hadiah berupa sepeda dan perlengkapan sekolah kepada Alif, dengan harapan Alif tidak perlu lagi berlari jauh ke sekolah.

Kapolres Jember menceritakan bahwa informasi tentang kondisi Alif pertama kali diketahui dari anggotanya yang sedang berpatroli di wilayah Baratan. Tersentuh dengan perjuangan Alif, Kapolres beserta rombongan, termasuk Kasatlantas dan Danramil, mendatangi rumah Alif untuk memberikan dukungan langsung.

“Perjuangan Alif yang gigih demi menuntut ilmu meski harus berjalan kaki saat pergi dan pulang sekolah luar biasa,” kata kapolres dilansir iNews.id dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kehadiran rombongan polisi di lingkungan rumah Alif sempat membuatnya dan warga sekitar terkejut, karena mereka khawatir ada sesuatu yang buruk terjadi. Namun, setelah mengetahui niat baik dari para petugas, Alif merasa sangat bersyukur dan senang. Dengan sepeda baru yang diterimanya, Alif bisa pergi ke sekolah dengan lebih mudah dan cepat.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network