2 Nelayan Asal Lebak yang Dilaporkan Hilang, Ditemukan Tewas di Perairan Kulon Progo Yogyakarta

Epul Galih
Tim SAR Gabungan mengevakuasi nelayan asal Lebak, Banten yang sempat dilaporkan hilang ditemukan tewas di Perairan Kulon Progo, Yogyakarta. Foto Istimewa

Sebelumnya, Kapal nelayan KM. Mugi Jaya asal Binuangeun dilaporkan hilang kontak di perairan Selatan Banten pada Jumat (8/3/2024). Kapal berlayar  dari Dermaga Binuangeun pada Jumat, 8 Maret 2024, sekitar pukul 15.30 menuju daerah tangkapan sekitaran Pulau Tinjil dengan 4 orang ABK yaitu Arba, Anggit, Rasita, dan Acil.

Seharusnya kapal tiba di lokasi pelelangan Binuangeun pada Sabtu, 9 Maret 2024, sekitar pukul 08:00 WIB. Setelah pencarian di beberapa dermaga seperti Dermaga Perikanan Nusantara Palabuhanratu, kapal belum juga ditemukan.

Pada 13 Maret 2024, kapal ditemukan di perairan Kulonprogo Yogyakarta, tepatnya di sebelah selatan Pantai Glagah Indah, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapap kehabisan bahan bakar dan mati mesin, sehingga terombang-ambing oleh gelombang tinggi. Sebanyak 4 ABK terjun ke laut dan berenang menuju daratan. Dua ABK, yaitu Acil dan Rasita, berhasil mendarat di Dermaga Karangwuni Wates Kulonprogo dengan selamat dan kemudian dibawa oleh ambulan Sarlinmas V ke UGD RS Rizki Amalia Temon.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network