Pelantikan Serentak KPPS di Cijaku Lebak Didominasi Anak Muda, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Epul Galih
Sesi foto bersama saat pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten, Kamis (25/1/2024). Foto Epul Galih

Ketua PPK Kecamatan Cijaku, Dede Nurjaman mengucapkan selamat kepada seluruh peserta KPPS yang sudah resmi dilantik. "Selamat kepada Bapak-Ibu yang telah menjadi KPPS. Semoga dalam melaksanakan tugasnya, kesehatan dan perlindungan senantiasa menyertai," ucapnya.


Pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Desa Kandangsapi, Cijaku, Lebak, Banten, Kamis (25/1/2024). Foto Epul Galih

 

Dia berpesan agar petugas KPPS tetap menjaga keterbukaan dan kepentingan dengan baik. Sebagai penyelenggara, diharapkan untuk tetap netral dan menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelengara pemilu 2024. "Hari ini sudah dilantik, perlu diingatkan kembali bahwa tidak boleh memihak ke partai atau calon manapun karena kita sudah dikemas dalam sebuah fakta integritas," tuturnya.

Camat Cijaku Cece Saputra menambahkan, petugas KPPS yang sudah resmi dilantik ini diharapkan kompak bekerja sama untuk mensukseskan Pemilu 2024. Cece berharap KPPS yang telah dilantik dan mengambil sumpahnya dapat menjalankan tugas sesuai regulasi di wilayah kerja masing-masing. Menekankan bahwa KPPS memiliki peran kunci dalam menentukan keberhasilan suatu pemilihan, khususnya dalam Pemilu 2024.

"Rekan-rekan KPPS memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. KPPS dianggap sebagai ujung tombak dari KPU yang berperan penting dalam menentukan keberhasilan suatu pemilihan, terutama Pemilu 2024," katanya tegas.

Sebagai informasi tambahan, untuk bimbingan teknis petugas KPPS di kecamatan Cijaku direncanakan pada 27 Januari 2024 di masing-masing sekretariat PPS.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network