Badan Pegal Linu Usai Liburan, Redakan dengan Obat Alami Rumahan Ini

Epul Galih
Ilustrasi Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Perjalanan yang melelahkan usai berliburan,  terutama melibatkan perjalanan darat yang panjang, dapat meninggalkan tubuh terasa pegal linu dan nyeri. Kurangnya jam istirahat dan tidur yang cukup dapat menjadi penyebab tambahan dari rasa pegal, linu, dan nyeri pada tubuh. 

Rasa linu dan nyeri otot dapat disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan atau gerakan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Berikut adalah beberapa obat alami rumahan yang dapat membantu mengatasi linu dan nyeri otot dikutip dari berbagai sumber di antaranya :

1. Minum Teh Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan peradangan pada otot.

Minum teh jahe dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan, terutama dalam mengatasi peradangan pada otot. Komponen aktif dalam jahe, seperti gingerol, memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan rasa nyeri dan mengurangi peradangan.

Minum teh jahe secara teratur dapat membantu meredakan ketegangan otot dan memberikan efek relaksasi pada tubuh. Namun, jika rasa nyeri atau keluhan terus berlanjut, disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan.

2. Minyak Kelapa

Pijat ringan otot yang terasa nyeri dengan minyak kelapa untuk meredakan ketegangan. Minyak kelapa memiliki sifat pelembap alami dan dapat memberikan efek relaksasi pada otot. Penggunaan minyak kelapa untuk pijatan ringan dapat membantu meredakan ketegangan otot dan meringankan rasa nyeri. 

Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai medium, yang dapat memberikan kelembutan pada kulit dan memberikan efek relaksasi pada otot. Namun, ingatlah bahwa saran ini bersifat umum, dan jika rasa nyeri atau ketegangan otot berlanjut, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network