Diduga Kelelahan, Wisatawan asal Bogor Pingsan saat Berenang di Pantai Carita

Iskandar Nasution
Seorang wisatawan perempuan asal Parungpanjang, Bogor jatuh pingsan saat berenang di Pantai Carita, Pandeglang, Banten diduga kelelahan, Minggu (12/5/2024) sore. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang wisatawan asal Parungpanjang, Bogor jatuh pingsan saat berenang di Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Korban adalah perempuan yang berinisial IN (18), ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir pantai pada Minggu (12/5/2024) sore.

Pihak keluarga yang panik segera mendapatkan pertolongan dari petugas penjaga pantai. Menurut saksi, korban kemungkinan mengalami kelelahan karena langsung berenang setibanya di pantai. 

Petugas penjaga pantai pun langsung memberikan pertolongan pertama agar korban bisa sadar kembali. Menurut penjaga pantai, korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri saat berada di pinggir pantai.

"Diduga korban mengalami kelelahan karena langsung berenang setelah tiba di Pantai Carita," ucap Makmur,  Petugas penjaga pantai saat di lokasi.

Menurutnya, selama libur panjang dan long weekend, Pantai Carita tetap menjadi incaran wisatawan yang datang dari berbagai daerah di wilayah Jabodetabek.

Penjaga pantai mengimbau agar para wisatawan melakukan pemanasan agar otot-otot tubuh tidak kejang setelah melakukan perjalanan jauh.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network