Tuntut Janji Kades Selesaikan Sawah Tertimbun Limbah Pasir, Warga Cimarga Demo di Kantor Desa

Iskandar Nasution
Puluhan warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Mekarjaya akibat hektaran sawah milik warga tertimbun limbah tambang pasir. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Puluhan warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Desa Mekarjaya. Mereka menuntut pihak desa agar segera melakukan langkah-langkah nyata terhadap hektaran sawah milik warga  yang tertimbun lumpur dari limbah tambang pasir  diduga oleh perusahan tambang pasir di wilayah itu, Senin (28/8/2023).

Massa menilai perusahaan tambang pasir di Desa Mekarjaya diduga membuang limbah hingga berdampak buruk pada hektaran lahan persawahan mereka.

Salah seorang peserta aksi, Wati mengatakan,  warga  menuntut Kepala Desa agar segera menyelesaikan permasalahan limbah tambang pasir yang telah menimbun area pesawahan miliknya.

"Kades dari sebelum menjabat  sebagai Kepala Desa Mekarjaya sudah berjanji kepada masyarakat bahwa  akan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di sini, Tapi apa?  kenyataannya, hingga  hari ini persoalan tersebut belum juga selesai," kata Wati saat ditemui usai  aksi unjuk rasa, Senin (28/8/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network