Luar Biasa! Anjing Liar Ini Selamatkan Bayi dari Tempat Sampah

Muhammad Fida Ul Haq
Ilustrasi Bayi. Foto Freepik

TRIPOLI, iNewsPandeglang.id - Ini tentu kisah yang luar biasa. Bagaimana tidak? ada seekor anjing liar yang menyelamatkan bayi berumur 4 bulan dari tempat sampah.

Bayi malang ini diduga dibuang orang tuanya di tempat sampah tersebut di wilayah Tripoli, Lebanon. Peristiwa ini pertama diketahui oleh salah seorang pejalan kaki yang melihat anjing  itu membawa bayi dan dia pun langsung mengevakuasi.

Beruntung bayi ini tidak mengalami luka yang sangat berarti hanya terdapat lecet di beberapa bagian tubuhnya. Kemudian petugas pun langsung membawa bayi berjenis kelamin perempuan itu ke rumah sakit.

Usai ditemukan bayi itu, petugas kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya bayi itu pulih dan tidak ada yang menawarkan untuk mengadopsinya, ia akan ditempatkan di panti asuhan sebagaimana dikutip dari iNews.id yang melansir Arabnews pada Rabu (19/7/2023) lalu.

Ghassan Rifi, seorang jurnalis di Tripoli, menyampaikan bahwa selama kariernya, dirinya  belum pernah melihat peristiwa seperti ini. Biasanya orang tua menyerahkan bayi ke panti asuhan atau kantor polisi  jika tidak mampu merawatnya.

Dijelaskanya,  daerah tempat bayi ditemukan bukanlah daerah permukiman. Diduga kuat orang tua bayi ingin membunuh anaknya hingga mati.

Abdulrahman Darwish, Pekerja sosial di Tripoli menyatakan bahwa lima tahun lalu  ada seorang bayi baru lahir ditinggalkan di taman umum di Tripoli selama musim panas yang diduga bayi  hasil hubungan gelap.

"Saat  bayi itu ditemukan, para saksi memberikan keterangan ada seorang perempuan yang sedang menggendong bayi di taman," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network