get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Digigit Monyet Hingga Usus Terburai, Bayi Warga Lebak Dilarikan ke RS Hermina Serang

Selasa, 30 April 2024 | 13:19 WIB
header img
Bayi warga Wanasalam, Lebak, Banten, korban penyerangan monyet liar dilarikan ke RS Hermina Serang dibantu Tim Respek Peduli Lebak. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bayi Alwiyansyah yang digigit oleh monyet liar pada Senin (29/4/2024) hingga ususnya terburai telah dilarikan ke RS Hermina Serang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Bayi berusia dua bulan warga  Kampung Bunut Hilir RT 001 RW 001, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten ini meskipun mengalami cedera parah, kondisinya saat ini stabil.

Keluarga yang tak mampu ini hanya bisa pasrah. Bahkan, mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk membayar biaya rumah sakit yang mencapai puluhan juta rupiah.

Di tengah kebingungan tersebut, keluarga bayi Alwiyansyah mendapat pertolongan dari kelompok relawan  Respek Peduli Lebak yang tergerak hatinya untuk membantu.

Ketika bayi dirawat di UGD RSUD Malingping karena fasilitas terbatas, dan direkomendasikan untuk dirujuk ke beberapa rumah sakit, namun belum ada yang menerima, opsi tercepat adalah merujuk bayi ke RS Hermina dengan estimasi biaya awal sekitar Rp30 juta.

Kepala desa kemudian menghubungi Respek Peduli untuk mendapatkan bantuan, dan mereka menyusun alternatif rujukan mandiri. Caranya adalah dengan mendapatkan persetujuan tertulis dan segera menyiapkan mobil untuk perjalanan ke RS Hermina, yang memiliki spesialis bedah anak.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut