Serangan Brutal Israel: Masjid di Lebanon Selatan Dihancurkan, Rumah Sakit Diserang

Anton Suhartono
Ilustrasi serangan Israel di Lebanon menghancurkan masjid dan rumah sakit, melukai sembilan staf medis. Foto AP

BEIRUT, iNewsPandeglang.id Militer Israel kembali melakukan serangan brutal di Lebanon Selatan pada Sabtu (5/10/2024). Sebuah masjid yang berada di samping Rumah Sakit Salah Ghandour di Kota Bint Jbeil dihancurkan dalam serangan tersebut. Aksi ini menjadi bagian dari rangkaian serangan yang telah menargetkan infrastruktur sipil.

Alasan yang diberikan oleh pihak militer Israel adalah dugaan bahwa pejuang Hizbullah sedang bersembunyi di dalam masjid tersebut. Namun, hingga saat ini, tidak ditemukan bukti yang dapat mendukung klaim tersebut.

Tak hanya masjid, Rumah Sakit Salah Ghandour juga menjadi sasaran penembakan. Laporan dari Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) mengungkapkan bahwa halaman rumah sakit tersebut terkena tembakan langsung, menyebabkan sembilan staf medis dan perawat terluka. Sebagian besar korban mengalami luka parah. Direktur rumah sakit menyatakan bahwa serangan tersebut terjadi setelah adanya peringatan evakuasi dari Israel, yang memungkinkan sebagian pasien diselamatkan sebelum serangan terjadi.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network