Digigit Monyet Liar, Kondisi Bayi di Lebak Banten Kini Mulai Membaik

Iskandar Nasution
Kondisi bayi yang digigit monyet liar di Wanasalam, Lebak, Banten, kini mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Serang. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kondisi bayi yang digigit monyet liar di Lebak, Banten, kini mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Bayi tersebut, berusia 2 bulan, mengalami serangan monyet liar di depan rumahnya beberapa hari yang lalu. 

Meskipun mengalami luka parah, dengan gigitan dan cakaran yang merobek perutnya, namun setelah dirawat intensif kondisinya kini sudah stabil. Bayi  bernama Alwiyansyah, asal Desa Parung Panjang, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina, Serang, Banten.

Pihak keluarga mengaku senang setelah delapan hari dirawat, buah hati mereka bisa tertawa lepas saat kembali ke rumahnya. Akibat gigitan monyet liar tersebut, korban mendapatkan belasan jahitan di perutnya.

Ayah korban, Munasir, mengatakan bahwa saat ini anaknya sudah kembali pulang untuk mendapatkan rawat jalan. Selama pengobatan di rumah sakit, semua ditanggung oleh pihak BPJS. "Namun, untuk biaya perban dan pampers setiap hari, masih ditanggung oleh pihak keluarga," ujarnya belum lama inim

Agar tidak terjadi serangan monyet untuk kedua kalinya, ayah korban terus berjaga-jaga di depan rumah. 

Pihak keluarga berharap agar monyet liar tersebut bisa segera ditangkap karena sudah sangat meresahkan warga. Apalagi serangan monyet liar tersebut merupakan penyergapan yang ketiga kalinya terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network