Ajaib! Lebih dari Sebulan di Hutan Amazon Usai Pesawat Jatuh, 4 Anak Ditemukan Selamat

Epul Galih
Sebanyak 4 anak pribumi di Kolombia ditemukan selamat masih hidup setelah setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di hutan Amazon lebih dari sebulan di selatan negara tersebut. Penduduk penduduk setempat menyebutnya sebagai suatu keajaiban. Foto AFP

Petro pada awalnya mengunggah terkait  penemuan anak itu pada 17 Mei di Twitter, namun tak lama dihapus dan mengatakan bahwa informasi tersebut belum dikonfirmasi.

 "Mereka dalam keadaan  lemah, biarkan dokter yang merawat mereka. Mereka menemukan anak ini, itu membuat saya sangat bahagia," ujar Petro pada Jumat, (8/6/2023).

Otoritas penerbangan sipil informasi awal telah berkoordinasi untuk melakukan penyelamatan dan mengatakan anak tersebut melarikan diri dari pesawat dan menuju ke hutan untuk mencari pertolongan hingga dinyatakan hilang.

Tim penyelamat dengan membawa  anjing pelacak sebelumnya menemukan buah-buahan yang dibuang yang dimakan anak-anak untuk bertahan hidup serta tempat berlindung yang dibuat dari tumbuhan hutan. Pesawat dan helikopter dari tentara dan Angkatan Udara Kolombia juga ikut  serta dalam operasi penyelamatan itu.

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network