Ini Kronologi Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Berangkat dari Tanjung Lesung

Riyan Rizki Roshali
Pesawat latih Cessna PK-IFP jatuh di Jalan dekat Lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (19/5/2024). Foto Isra T

TANGSEL, iNewsPandeglang.id - Sebuah pesawat latih yang dimiliki oleh Indonesia Flying Club (IFC) mengalami kecelakaan di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024). Pesawat tersebut membawa tiga orang awak dan mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Bandara Salakanagara Tanjung Lesung menuju Bandara Pondok Cabe.

Kronologi kecelakaan dimulai setelah pesawat lepas landas dari Bandara Tanjung Lesung, Banten, pada pukul 13.00 WIB. Pesawat tersebut hendak menuju Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Selama perjalanan, hujan deras mengguyur kawasan BSD, Tangerang Selatan, yang diduga menjadi faktor penyebab kecelakaan pesawat yang terjadi di Lapangan Sunburst. Pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP diduga jatuh sekitar pukul 14.00 WIB di Lapangan Sunburst, BSD.

"Pesawat PK-IFP membawa 3 orang (1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang)," ungkap Jubir Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network