Ajaib! Lebih dari Sebulan di Hutan Amazon Usai Pesawat Jatuh, 4 Anak Ditemukan Selamat

Epul Galih
Sebanyak 4 anak pribumi di Kolombia ditemukan selamat masih hidup setelah setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di hutan Amazon lebih dari sebulan di selatan negara tersebut. Penduduk penduduk setempat menyebutnya sebagai suatu keajaiban. Foto AFP

BOGOTA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 4 anak pribumi di Kolombia ditemukan selamat masih hidup setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di hutan Amazon lebih dari sebulan di selatan negara tersebut. Penduduk setempat menyebutnya sebagai suatu keajaiban.

Keempat anak tersebut berhasil diselamatkan  tentara di dekat perbatasan antara Caqueta dan Guaviare Kolombia di sekitar lokasi pesawat itu terjatuh.

"Kebahagian untuk negara! Empat anak yang hilang.. di hutan Kolombia ditemukan hidup," ujar petro dalam twitter seperti dilaporkan Reuters.

Diketahui, pesawat jenis  Cessna 206 yang membawa tujuh orang saat  perjalanan antara Araracuara, di provinsi Amazonas dan San Jose del Guaviare. Saat akan jatuh mengrimkan  peringatan darurat diduga kerusakan mesin pada 1 Mei 2023 lalu.

Sebanyak tiga orang dewasa termasuk pilot dan orang tua anak-anak tersebut. Magdalena Mucutuy tewas dalam kecelakaan tersebut dan jenazahnya ditemukan di dalam pesawat.

Empat saudara kandung berusia 13, 9 dan 4 serta seorang bayi berusia 11 bulan selamat dari insiden itu.

Narcizo Mucutuy, Kakek anak-anak itu mengatakan kepada wartawan bahwa sangat senang dengan kabar cucunya selamat dari kecelakaan tersebut. 

 "Saya sebagai kakeknya yang nyasar di hutan Yari, saat ini saya sangat bahagia dengan ditempukannya cucu saya" katanya.

Sebuah foto yang diposting oleh tentara Kolombia memperlihatkan sejumlah  tentara berada di hutan  dengan  empat anak tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network