Antisipasi Kekeringan, PT TJM Fasilitasi Air Bersih dan MCK untuk 2 Desa di Cihara

Iskandar Nasution
PT TJM Fasilitasi Air Bersih dan MCK untuk 2 Desa di Cihara, Lebak, Banten. Foto iNewsPandeglang.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id - PT Tri Jaya Mineralindo (PT TJM) memberikan bantuan sarana air bersih kepada ratusan warga di Desa Karangkamulyan dan Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten. Hal itu guna mewaspadai potensi kekeringan akibat terjadinya fenomena El Nino masyarakat wilayah tersebut, Sabtu (10/6/2023).

Bantuan tersebut sarana air bersih berups sumur pompa dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK). Bantuan ini sangat bermanfaat bagi ratusan warga masyarakat kecil di tengah menghadapi bencana kemarau panjang.

Selain itu juga pihak perusahaan yang bergerak pada tambang pasir tersebut, membebaskan warga mengambil pasir untuk dijadikan  bahan pembangunan infrastruktur jalan desa, pembangunan RTLH hingga pembangunan sarana ibadah.

"Sangat senang dengan adanya bantuan MCK. Kami sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan karena telah membantu  dalam pembuatan MCK dan penampungan air bersih dari sumur pompa," ujar Tati salah seorang warga.

Menurutnya dengan adanya bantuan tersebut,  warga masyarakat kita bisa  memanfaatkan air untuk keperluan mandi, cuci, kakus (MCK). Warga tidak kesulitan mendapatkan air bersih karena adanya penampungan air yang kapasitasnya cukup besar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dolly salah seorang petugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  menyatakan bahwa sangat merasakan manfaat dari adanya perusahaan  tambang pasir di desa mereka.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network