Belum Ditemukan, Pencarian Korban Terseret Arus di Sungai Ciujung Dilanjutkan Besok

Epul Galih
Petugas Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam di Sungai Ciujung. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Proses pencarian hari ke-2 atas korban terseret arus Sungai Ciujung seorang pria lanjut usia (lansia) belum berhasil. Petugas SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan korban bernama Abdul Syukur (70) warga Kampung Ragastegal RT 08 RW 02 Desa Ragasmesigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten. Tim Rescue Kantor Sar Banten dan Unit Siaga Sar Banten melakukan koordinasi dengan potensi SAR lainnya.

Untuk pencarian pada hari kedua ini  Tim SAR Gabungan akan dibagi menjadi dua sektor. SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan mopel hingga muara Sungai Ciujung sejauh 12.35 kilometer.

Kemudian SRU 2 akan melakukan pencarian menggunakan alut darat menyusuri Sungai Ciujung hingga mengarah ke muara dan melakukan pemantauan di jembatan-jembatan sepanjang aliran sungai.

"Berdasar info BMKG cuaca berawan, Tim SAR gabungan  menghentikan pencarian H.2 dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari," katanya, Kamis, (16/3/2023).

Diketahui, korban Abdul Syukur  diduga tenggelam ke Sungai Ciujung pada Rabu (15/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban pergi ke sungai untuk mandi danistri korban mencari di sekitar sungai dan melihat tangga yang biasa digunakan untuk turun ke sungai sudah rubuh dan hanya ada sandal korban dan korban sampai saat ini belum ditemukan.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah  Tim Rescue Kantor SAR Banten, Polsek Carenang, Koramil Carenang, Aparatur Kecamatan, BMKG Serang, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kota Serang, Damkar Kabupaten Serang, KBPGB, FORMEDAN, MDMC, Vertikal Rescue, Pramuka Peduli dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network