get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Unik! Warga Lebak Buat Replika Hiu Raksasa 14 Meter untuk Peringati Maulid Nabi

Sabtu, 14 September 2024 | 10:46 WIB
header img
Warga Lebak membuat replika ikan hiu 14 meter untuk Maulid Nabi, menggunakan bambu, koran, dan karung semen. Karya ini terinspirasi dari kisah Nabi Yunus dan akan diarak di kampung. Foto iNews/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Kampung Sindangsono, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggung, Lebak, Banten, telah menciptakan replika ikan hiu berukuran raksasa sepanjang 14 meter. Karya ini tidak hanya mencuri perhatian karena ukurannya yang luar biasa, tetapi juga karena proses pembuatannya yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dan bahan sederhana.

Replika ikan hiu ini memiliki panjang 14 meter dan lebar 4 meter, menjadikannya salah satu replika terbesar yang dibuat dalam rangka perayaan Maulid Nabi di daerah tersebut. Ukuran besar ini menambah kesan megah dan unik dan menjadi simbol kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad dan akan diarak dalam perayaan Maulid yang dilaksanakan pada Rabu, 18 September 2024.

Pembuatan replika ini melibatkan bahan-bahan sederhana seperti bambu, koran, dan karung semen. Kerangka hiu dibangun dari bambu dan kemudian dilapisi koran serta karung semen untuk memberikan bentuk dan kekuatan. Proses ini menunjukkan kreativitas dan kerja keras warga dalam menggabungkan bahan-bahan yang mudah didapat

Menggunakan bahan sederhana seperti bambu, koran, dan karung semen, warga mengerjakan replika hiu secara swadaya dengan anggaran mencapai Rp3 juta. "Kami bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan replika ini sebagai bentuk kecintaan kami kepada Nabi Muhammad," ujar Iswadi, salah satu warga, saat ditemui pada Sabtu (14/9/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut