get app
inews
Aa Read Next : Selundupkan Burung Cenderawasih, Aktor Bollywood Dibekuk Petugas di Bandara Soekarno-Hatta

Daftar 7 Atlet yang Meninggal Dunia Saat Beraksi, Nomor 5 Terbaru Tunggal Putra China di Yogyakarta

Senin, 01 Juli 2024 | 11:34 WIB
header img
Daftar 7 Atlet yang Meninggal Dunia Saat Beraksi, Nomer 5 Zhang Zie Jie Tunggal Putra China di Yogyakarta. (Foto dok. istimewa)

5. Zhang Zhi Jie


Foto: X/@BadmintonJust)

 

Zhang Zhi Jie, pebulu tangkis tunggal putra China, meninggal dunia saat beraksi pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Insiden terjadi saat Zhang melawan wakil Jepang Kazuma Kawamo di Yogyakarta. Zhang terjatuh di lapangan dan mengalami kejang-kejang. Meskipun tim medis bertindak cepat, nyawanya tidak tertolong.

6. Taufik Ramasyah

Pada 18 Desember 2021, kiper klub Liga 3 Indonesia, Taufik Ramasyah, mengalami benturan keras di bagian kepala saat bermain melawan Wahana FC. Benturan tersebut menyebabkan Taufik tak sadarkan diri dan meskipun telah menjalani operasi, ia meninggal dunia pada 21 Desember 2021.

7. Cristiano Sebastiao de Lima Junior

Pesepak bola asal Brasil, Cristiano Sebastiao de Lima Junior, meninggal dunia saat membela klubnya Dempo di Piala Federasi India melawan Subrata Pal pada 5 Desember 2004. Cristiano terlibat benturan dengan kiper lawan ketika mencetak gol kedua timnya dan terjatuh. Nyawanya tidak tertolong meskipun telah dibawa ke rumah sakit.

Kisah-kisah ini menunjukkan betapa berisikonya dunia olahraga, di mana para atlet mempertaruhkan nyawa mereka demi menunjukkan kemampuan terbaik dan mengejar prestasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut