get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Mahasiswa Unair Reno Khoirul Fadli: Lulus Cumlaude meski Keterbatasan Ekonomi

Viral Video Ambulans Terhenti Karena Rombongan Presiden Jokowi Melintas di Sampit, Ini Respon Istana

Kamis, 27 Juni 2024 | 10:43 WIB
header img
Sebuah video viral memperlihatkan ambulans yang terhenti saat membawa pasien karena harus menunggu iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas. Foto Tangkapan layar

SAMPIT, iNewsPandeglang.id Sebuah video viral memperlihatkan ambulans yang terhenti saat membawa pasien karena harus menunggu iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas. Insiden ini terjadi di dekat RSUD Dr. Murjani Sampit dan mendapat banyak perhatian publik.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian  tersebut. "Kami memohon maaf ke keluarga dan masyarakat atas peristiwa tersebut, dan akan selalu mengingatkan kembali terhadap semua jajaran pengamanan," kata Yusuf pada Kamis (27/6/2024).

Yusuf menegaskan bahwa sesuai prosedur, pihaknya memberikan prioritas kepada ambulans dan tidak akan menghambatnya, demikian juga dengan kendaraan pemadam kebakaran. "Sering kali di jalanan rangkaian kepresidenan menepi dan disalip oleh ambulans karena itu adalah prioritas sesuai SOP kami," jelasnya.

Pihak istana memastikan bahwa tim di lapangan selalu diingatkan untuk memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan Presiden Jokowi. "Di lapangan tim kepresidenan selalu memberikan arahan dan informasi kepada tim pengamanan wilayah untuk menerapkan SOP tersebut," ungkap  Yusuf.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut