get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan, Timnas Indonesia Bikin 6 Raksasa Sepakbola Asia Ini Terancam!

Deretan Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia, dari Greg Nwokolo hingga Rafael Struick

Selasa, 25 Juni 2024 | 11:59 WIB
header img
Rafael Struick termasuk salah satu penyerang naturalisasi Timnas Indonesia. Foto Instagram

Ezra Walian
Pemain kelahiran Amsterdam ini sempat menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam. Dari 9 laga bersama Timnas Indonesia, Ezra hanya mencetak 3 gol dan kini tidak lagi masuk skuad Timnas.

Ezra Walian, pemain berdarah Indonesia-Belanda, resmi menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2017. Ezra, yang memulai karirnya di akademi Ajax, membawa pengalaman Eropa ke dalam skuad Timnas Indonesia. Dia adalah pemain muda berbakat yang diharapkan dapat membawa banyak kontribusi di masa depan.

Ilija Spasojevic
Pemain kelahiran Montenegro ini masih menjadi andalan di Bali United. Debutnya di Timnas Indonesia pada 2017 melawan Guyana di laga persahabatan, Spasojevic mencetak 2 gol. Total, ia mencetak 4 gol dari 7 laga internasional.

Ilija Spasojević, atau yang akrab disapa Spaso, berasal dari Montenegro dan menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2017. Spaso dikenal dengan kemampuan penyelesaian akhirnya yang tajam dan ketenangannya di depan gawang. Dia telah menjadi andalan di lini serang Timnas Indonesia.

Rafael Struick
Penyerang ADO Den Haag ini resmi jadi WNI pada Mei 2023. Debutnya di Timnas Indonesia terjadi saat melawan Palestina pada FIFA Matchday 2023. Meski sering jadi pilihan utama, Struick belum mencetak gol di laga internasional.

Rafael Struick, pemain keturunan Indonesia-Belanda, adalah salah satu pemain naturalisasi terbaru yang memperkuat Timnas Indonesia. Struick memiliki potensi besar dengan teknik dan visi bermain yang baik, diharapkan dapat menjadi salah satu andalan di lini depan.

Penyerang-penyerang naturalisasi ini telah memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia, baik melalui pengalaman internasional yang mereka bawa maupun kontribusi langsung di lapangan. Dengan kombinasi pemain lokal berbakat dan pemain naturalisasi berkualitas, harapan akan peningkatan prestasi Timnas Indonesia semakin besar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut