get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan, Timnas Indonesia Bikin 6 Raksasa Sepakbola Asia Ini Terancam!

Deretan Penyerang Naturalisasi Timnas Indonesia, dari Greg Nwokolo hingga Rafael Struick

Selasa, 25 Juni 2024 | 11:59 WIB
header img
Rafael Struick termasuk salah satu penyerang naturalisasi Timnas Indonesia. Foto Instagram

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia telah melakukan beberapa langkah strategis untuk meningkatkan kualitas tim, salah satunya dengan melakukan naturalisasi pemain asing yang memiliki keturunan Indonesia atau yang sudah lama menetap di Indonesia. 

Skuad Merah Putih tampil cukup memuaskan di beberapa laga internasional terakhir, termasuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meskipun demikian, jumlah gol yang dihasilkan Timnas Indonesia terbilang minim, hanya mencetak 8 gol dari 6 laga. 

Sepanjang sejarahnya, Timnas Indonesia pernah diperkuat oleh sedikitnya delapan penyerang naturalisasi sebelum pemain seperti Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen bergabung. Berikut adalah informasi mengenai penyerang naturalisasi Timnas Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber:

Berikut adalah deretan penyerang naturalisasi yang telah memperkuat Timnas Indonesia:

Greg Nwokolo

Penyerang kelahiran Onitsha, Nigeria, ini resmi menjadi WNI pada Oktober 2011. Debutnya di Timnas Indonesia terjadi pada 2013 saat menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015. Meski moncer di level klub, Greg hanya mampu mencetak 2 gol dari 8 laga bersama Timnas Indonesia.

Greg dikenal karena kecepatan dan ketajamannya di lini depan. Dia telah bermain untuk beberapa klub besar di Indonesia dan selalu menunjukkan performa impresif saat membela Timnas.

Sergio van Dijk
Pencinta sepak bola Indonesia era 2010-an pasti mengenal penyerang ini. Sergio van Dijk, yang gacor bersama Persib Bandung, dinaturalisasi pada tahun 2013. Sayangnya, ia gagal tampil memukau di level internasional, tidak mencetak satu gol pun dari 5 laga bersama Timnas Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut