get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Tim Verifikasi Geopark Nasional Kunjungi Situs Warisan Geologi Berkelas Internasional di Cihara

Sabtu, 18 Mei 2024 | 22:43 WIB
header img
Tim Verifikasi Geopark Nasional melakukan kunjungan ke situs warisan geologi salah satunya yang berkelas internasional di Kawasan Cigaber, Desa Lebak Pendeuy, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten. Foto iNews/Eman

"Dua situs tersebut adalah intrusi granodiorit yang berkelas internasional dan batuan metamorf yang berkelas nasional di Cihara ini. Selain itu, ada enam situs lainnya yang juga berkelas nasional," tuturnya.

Dalam kegiatan ini kata dia, para ahli dan tim verifikasi geopark nasional, bersama dengan Badan Geologi dari Bandung, serta pemangku kepentingan lainnya seperti Perhutani, terlibat dalam evaluasi dan penelitian terhadap situs-situs ini. Hal ini bertujuan untuk menentukan potensi serta nilai dari situs-situs tersebut untuk dijadikan bagian dari geopark nasional.

Langkah-langkah evaluasi ini penting untuk menentukan apakah situs tersebut memenuhi kriteria sebagai bagian dari Geopark Nasional.

Sementara Dede Ilyana, warga setempat mengatakan, situs warisan geologi ini awalnya ditemukan oleh mahasiswa dari Kampus Bandung, batuan metamof dan granodiorit di Kabupaten Lebak menarik minat banyak mahasiswa untuk penelitian. Aktivis lingkungan juga ikut serta dalam penelitian ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut