get app
inews
Aa Read Next : Kelola Sampah dengan Efektif, Kota Cilegon Diapresiasi Setda Kota Bukittinggi

O2SN SD & SMP Segera Dibuka, Ratusan Pelajar se-Kota Cilegon Siap Adu Prestasi

Minggu, 05 Mei 2024 | 14:09 WIB
header img
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindikbud Kota Cilegon, Suhanda. (Foto: Diskominfo Cilegon)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 533 siswa telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP yang akan digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon pada 13-14 Mei 2024.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dindikbud Kota Cilegon, Suhanda, proses pendaftaran O2SN telah ditutup baik secara online maupun offline pada 30 April 2024 lalu. "Sampai batas waktu pendaftaran berakhir, terdapat 533 siswa yang mendaftar dari berbagai sekolah di Kota Cilegon, terdiri dari 441 siswa SD dan 92 siswa SMP," jelas Suhanda.

Setelah proses pendaftaran, lanjut Suhanda, Dindikbud akan segera menggelar rapat dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon serta masing-masing Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang dilombakan. "Kami akan mengundang KONI dan Pengcab pada Senin, 6 Mei 2024 untuk membahas secara detail mengenai teknis perlombaan. Kami percayakan kepada mereka sebagai ahli dalam menggelar perlombaan tersebut," tambahnya.

O2SN kali ini merupakan kompetisi olahraga yang pertama kali digelar oleh Dindikbud setelah sebelumnya selalu dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon. "Kami berharap mendapat dukungan penuh dari KONI dan Pengcab dalam pelaksanaan acara ini," ungkapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut