get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Cegah Korupsi, Inspektorat Cilegon Bakal Ikuti Rakornas Wasin di Istana Negara

Perhelatan CSS di Kota Cilegon, PHRI Optimis Okupansi Hotel dan Restoran Bakal Meningkat

Selasa, 30 April 2024 | 20:34 WIB
header img
Perhelatan CSS di Kota Cilegon, PHRI Optimis Okupansi Hotel dan Restoran Bakal Meningkat. (Foto : The Royale Krakatau Hotel Cilegon/Diskominfo Cilegon)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Geliat ekonomi menghadapi perhelatan  City Sanitation Summit (CSS) yang diselenggarakan oleh Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Kota Cilegon pada 6-8 Mei 2024 disambut positif oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cilegon. Optimisme itu, sejalan dengan bakal meningkatnya kunjungan dan okupansi hotel dan restoran.

Ketua PHRI Kota Cilegon, Ahmad Jueni Suhada, mengatakan bahwa dengan kehadiran ribuan orang dari luar daerah, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sektor tersebut tidak hanya di Cilegon, tetapi juga di sekitarnya seperti Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Menurut pria yang akrab disapa  Haji Joni, PHRI Kota Cilegon menyambut baik setiap acara di Kota Cilegon karena pasti akan mendatangkan banyak tamu dari luar yang membutuhkan akomodasi seperti penginapan dan makanan. 

Meskipun belum ada laporan resmi terkait pemesanan penginapan dan konsumsi tamu menjelang AKKOPSI dari  sekitar 30 hotel dan 40 restoran yang merupakan anggota PHRI di Kota Cilegon dia berharap para pejabat luar daerah dapat menginap di berbagai jenis hotel dengan layanan yang tetap baik dan harga yang terjangkau.

"Meski demikian, saya berharap kepada para pejabat luar daerah yang akan hadir di Kota Cilegon agar tidak hanya mencari hotel berbintang tiga, empat, atau lima saja. Silakan juga menginap di hotel-hotel bintang dua ke bawah. Layanan tetap baik dengan harga yang terjangkau," ujarnya Selasa (30/4/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut