get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten 29 April 2024: Waspada Hujan Sedang-Lebat di Siang/Sore Hari

Senin, 29 April 2024 | 08:01 WIB
header img
Foto Ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca Bante pada Senin, (29/4/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bakal mengguyur sebagian besar wilayah di Banten. 

"Waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Tengah, Kabupaten Serang bagian Selatan, serta Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, serta Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG Banten  pada akun media sosial resminya @bmkgwilayah2 dikutip.

Secara umum cuaca Banten di pagi hari cerah berawan hingga berawan. Sementara, pada siang cerah berawan hingga berawan. Diperkirakan akan terjadi hujan sedang di beberapa daerah seperti Panimbang, Mandalawangi, Pandeglang, Muncang, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Cibeber, Lebakgedong, Padarincang, Anyer, Balaraja, Tigaraksa, Serpong, dan Ciputat. Sedangkan hujan ringan di daerah Cimanggu, Labuan, Malingping, Bayah, Ciruas, Serang, dan Tangerang.

Pada malam hari berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Ciputat, Tangerang, Serpong, Balaraja, dan Tigaraksa dan pada dini hari berawan.

Untuk suhu udara berkisar antara 23°C hingga 33°C dengan kelembapan udara: Rentang antara 55% hingga 95%. Angin bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan sekitar 05 km/jam.

BMKG juga mengimbau warga pesisir untuk waspada terhadap potensi gelombang tinggi dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter (tingkat sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut