get app
inews
Aa Read Next : RSUD Kota Cilegon Gelar Beragam Perlombaan Meriahkan HUT ke-23

Sekda Cilegon Sebut Program P2WKSS Punya Peran Penting Perempuan dalam Pembangunan

Kamis, 25 April 2024 | 17:38 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin, mengungkapkan bahwa Program P2WKSS memiliki peran penting dalam pembangunan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan. Foto Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin, mengungkapkan bahwa Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) memiliki peran penting dalam pembangunan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan. 

Perempuan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di berbagai sektor, baik secara ekonomi, sosial, maupun politik. Perempuan tidak hanya sebagai penerima manfaat, tetapi juga sebagai agen perubahan yang aktif dalam memajukan masyarakat. 


P2WKSS memiliki peran penting dalam pembangunan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan. Foto Pemkot Cilegon

 

Melalui partisipasi mereka dalam berbagai program pembangunan seperti P2WKSS, perempuan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, memajukan ekonomi lokal, dan memperkuat fondasi pembangunan berkelanjutan.

Maman Mauludin menyampaikan pandangannya ini saat menghadiri Rapat Koordinasi Tim Sektoral P2WKSS di Kota Cilegon pada Kamis (25/4/2024). Menurutnya, program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di berbagai aspek.

Menurutnya, program ini memiliki peran penting dalam meningkatkan peran wanita dalam proses pembangunan, terutama melalui Keluarga Rumah Tangga Produktif dan Peran Pengasuhan Anak (KRPPA). Dengan demikian, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan pembangunan keluarga serta masyarakat secara keseluruhan.

Ia menegaskan bahwa program P2WKSS merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat, serta berharap dukungan untuk pelaksanaan program ini di wilayahnya. "Program P2WKSS merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat," ungkapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut