get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Cuaca Banten Hari Ini, Hujan Intensitas Sedang dan Lebat Bakal Guyur Lebak Pandeglang dan Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 08:54 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca sebagian wilayah Banten akan dilanda hujan dengan intensitas sedang dan lebat pada Kamis (24/4/2024). Beberapa  wilayah yang diperkirakan bakal turun hujan itu adalah Pandeglang, Lebak dan Tangerang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur dan Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Barat, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, serta Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,"  demikian ungkap BMKG Banten melalui akun resminya @bmkgwilayah2 dikutip.

Secara umum cuaca Banten di pagi hari cerah berawan. Hujan ringan di Cilegon dan Bojonegara.

Pada siang/sore hari berawan. Hujan sedang di Labuan, Panimbang, Malingping, Cibeber, Lebakgedong, Muncang, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat; serta hujan ringan di Anyer, Padarincang, Pandeglang, Mandalawangi, Cikeusik, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Bojongmanik, Serang, Ciruas, Kragilan, dan Teluknaga.

Kemudian pada malam hari bakal berawan - hujan ringan. Dini hari berawan.

Untuk Suhu udara berkisar antara 23-33 °C dengan kelembapan udara: 60 - 95%. Angin bertiup dari arah Barat Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05-30 km/jam.

BMG juga mengimbau warga agar waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 meter (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut