Logo Network
Network

Cuaca Banten 23 April 2024 : Hujan Sedang Angin Kencang & Petir di Wilayah Ini pada Siang/Sore Hari

Epul Galih
.
Selasa, 23 April 2024 | 08:50 WIB
Cuaca Banten 23 April 2024 : Hujan Sedang Angin Kencang & Petir di Wilayah Ini pada Siang/Sore Hari
BMKG memperingatkan untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Banten. Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang .id - Prakiraan cuaca untuk Banten hari ini, Selasa (23/4/2024), menunjukkan kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah. Peringatan dini disampaikan  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah keselamatan yang diperlukan mengingat kondisi cuaca yang bisa berpotensi menyebabkan gangguan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Selatan, Kabupaten Serang bagian Tengah dan Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," ungkap BMKG Banten melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2.

Secara umum cuaca Banten di pagi hari cerah berawan- berawan dengan hujan ringan di Carita, Cibeber, Lebakgedong, Padarincang, Balaraja, dan Tigaraksa.

Pada siang/sore hari cerah berawan-berawan dengan hujan sedang di Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat, Mandalawangi, Carita, Bayah, Gunung Kencana, Rangkasbitung, Cibeber, dan Padarincang. Hujan ringan di Labuan, Pandeglang, Malingping, Muncang, Lebakgedong, Ciruas, Anyer, dan Serang.

Kemudian pada malam hari berawan, hujan ringan di Mandalawangi, Muncang, Gunung Kencana, Lebakgedong, Ciruas, Serang, dan Cilegon. Pada dini hari bakal berawan.

Untuk suhu udara berkisar antara 23-33 °C dengan kelembapan udara: 60-95%. Angin bertiup dari  arah Utara hingga Selatan dengan kecepatan 05 km/jam.

BMKG mengimbau warga untuk waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.