get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Hari Ini : Sebagian Besar Wilayah Banten Bakal Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang, Waspada!

Waspada! Hujan Petir dan Angin Potensi Terjang Serang dan Lebak Hari Ini

Kamis, 18 April 2024 | 09:00 WIB
header img
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Banten. Foto Ilustrasi/Sindonews

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Cuaca di Banten memang tidak bersahabat pada hari ini, Kamis (18/4/2024). Diprediksi akan terjadi hujan angin disertai petir yang berpotensi menerjang Kabupaten Serang dan Lebak. Warga di wilayah tersebut diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya cuaca tersebut.

Informasi dari akun media sosial resmi BMKG Banten meminta warga di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan hari ini karena adanya potensi hujan angin disertai petir. Hal ini menunjukkan pentingnya untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang bisa berpotensi membahayakan keselamatan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Tengah, Kota Serang, Kab. Lebak bagian Tengah dan Timur," ungkap BMKG.

Secara umum cuaca di pagi hari cerah berawan - berawan. Pada Siang/sore hari berawan dengan kemungkinan hujan sedang di Serang, Ciruas, Kragilan, Cibeber, Maja, dan Rangkasbitung. Kemungkinan hujan ringan di Anyer, Merak, Bojonegara, Cilegon, Carita, Labuan, Pandeglang, Balaraja, Tigaraksa, Serpong, Ciputat, Gunung Kencana, dan Bojongmanik.

Sementara pada malam hari berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Anyer, Merak, Cilegon, Bojonegara, Serang, Rangkasbitung, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat.

Selain itu Suhu udara: 23-34 °C dengan elembapan udara: 60 - 95%. Angin bertiup dari arah Barat laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

BMKG mengimbau waspada potensi tinggi gelombang 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut