get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten 2 Mei 2024 : Hujan Sedang-Lebat di Sejumlah Wilayah di Siang/Sore Hari, Ini Lokasinya

Prakiraan Cuaca Banten Hari Ini Kamis 4 April 2024: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang!

Kamis, 04 April 2024 | 08:38 WIB
header img
Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Prakiraan cuaca Banten pada 4 April 2024 mengingatkan untuk waspada terhadap hujan disertai kilat dan angin kencang. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memprediksi bahwa pada pagi hari, hampir seluruh wilayah Banten cerah berawan hingga berawan.

Sementara itu, pada siang hingga sore hari, berawan hingga hujan ringan .Hujan dengan intensitas sedang  akan terjadi di di beberapa daerah seperti Lebakgedong, Cibeber, Gunung Kencana, Sajira, Rangkasbitung, Munjul, Cimanuk, Panimbang, Padarincang, Baros, Pasarkemis, Jambe, Cisauk, Serpong, dan Ciputat.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan kembali berawan, namun masih ada potensi hujan sedang  di beberapa daerah seperti Rangkasbitung, Cimarga, Bojongmanik, Gunung Kencana, Lebakgedong, Cibeber, Cikeusik, Cimanuk, Munjul, Anyer, Serang, Tigaraksa, Jambe, Cisauk, Serpong, dan Ciputat. Kemudian pada dini hari  bakal berawan dengan hujan ringan di Pulomerak dan Cikeusik.

Suhu udara di Banten  pada hari tersebut diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 95 persen. Angin bertiup  dari arah Utara hingga Tenggara dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

Peringatan dini dari BMKG untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, bagian Selatan Kabupaten Serang, bagian Tengah dan Selatan Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, waspada potensi tinggi gelombang 1.25 -2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut