get app
inews
Aa Read Next : Rumah Ludes Terbakar, Warga di Wanasalam Lebak Hanya Punya Pakaian di Badan

Pangdam Jaya Ungkap Penyebab Gudang Peluru Meledak Berasal dari Amunisi Kadaluarsa

Sabtu, 30 Maret 2024 | 22:42 WIB
header img
Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan. Foto Ist

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, mengungkapkan bahwa amunisi kadaluarsa menjadi penyebab ledakan dari kebakaran Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bekasi, pada Sabtu (20/3/2024) malam.

Kebakaran gudang peluru terjadi sejak pukul 18.30 WIB. Gudang tersebut merupakan milik Kodam Jayakarta, Angkatan Darat, yang berlokasi di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hasan menyampaikan bahwa pada pukul 18.05, ada indikasi asap di gudang nomor 6. Ternyata, terjadi ledakan di gudang amunisi nomor 6 yang berisi amunisi yang sudah kadaluarsa dan barang yang dikembalikan dari berbagai satuan di wilayah Kodam Jakarta. Total ada sekitar 160.000 jenis dan bahan peledak di dalam gudang tersebut.

Hasan menegaskan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah memeriksa seluruh lokasi kejadian, dan tidak ada laporan korban jiwa di arah pemukiman sekitar. " Kami tegaskan tidak ada korban jiwa." Kkatanya kepada awak media.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut