get app
inews
Aa Read Next : 5 Amalan Malam Nuzulul Quran, Nomor 4 Pahalanya Berlipat Ganda

Bangun Kedekatan dengan Masyarakat, PT Indorama Kenalkan Operasional Perusahaan dan Beri Bingkisan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 12:01 WIB
header img
Puluhan warga Lingkungan Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, melakukan kunjungan ke dalam kawasan pabrik kimia PT Indorama Ventures Indonesia. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Puluhan warga Lingkungan Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, melakukan kunjungan ke dalam kawasan pabrik kimia PT Indorama Ventures Indonesia pada Kamis, 28 Maret 2024. Mereka menggunakan bus untuk berkeliling dan menyaksikan fasilitas serta operasional pabrik. 

Langkah PT Indorama untuk memperkenalkan operasional perusahaannya sambil memberikan bantuan sembako kepada masyarakat merupakan inisiatif yang sangat positif. Dengan cara ini, perusahaan tidak hanya membangun kedekatan dengan masyarakat tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam membantu mereka yang membutuhkan. 

General Affair PT Indorama, Haji Malim Hander Joni menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk menyosialisasikan kegiatan operasional pabrik serta memperkenalkan fasilitas mesin-mesin produksi yang ada di dalamnya. Hal ini dilakukan dengan maksud agar para pihak yang terlibat atau berkepentingan, termasuk karyawan, mitra bisnis, pemerintah, dan masyarakat umum, dapat lebih memahami proses produksi yang dilakukan di pabrik PT Indorama. 

"Membawa masyarakat untuk melihat pabrik dengan menggunakan bus sebagai bagian dari tanggung jawab industri untuk mengenalkan industri yang ada di lingkungan kita, degan mengenal lebih dekat industri, masyarakat akan lebih memahami peran dan kontribusi yang dilakukan oleh industri dalam pembangunan ekonomi dan sosial," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut PT Indorama untuk membagikan paket sembako kepada keluarga di sekitar pabrik serta memberikan santunan untuk anak yatim menunjukkan komitmen mereka dalam membantu masyarakat lokal, terutama selama bulan Ramadan. Distribusi paket sembako ini melalui RT setempat memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat dan merata kepada yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan rehabilitasi infrastruktur fisik di lingkungan sekitar pabrik dengan melibatkan warga setempat juga merupakan bentuk kepedulian yang sangat positif. Sistem padat karya ini tidak hanya membantu memperbaiki infrastruktur, tetapi juga memberikan peluang kerja bagi masyarakat setempat, sehingga memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut