get app
inews
Aa Read Next : 2 Bocah Tercebur di Sungai Cisimeut Lebak, 1 Ditemukan Meninggal 1 Masih Pencarian

Terjatuh dari Kapal di Perairan Pasauran Carita, Nelayan Pandeglang Ini Ditemukan Tewas

Kamis, 28 Maret 2024 | 13:58 WIB
header img
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan Pandeglang yang terjatuh dari kapal KM KARISMA di perairan Pasauran, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Foto Istimewa

Tim pencarian terdiri dari 5 orang dari Basarnas, 5 orang dari BPBD, sekitar 5 orang dari Potensi SAR, dan sekitar 4 orang dari Polair, serta 6 orang dari TNI AL.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Saadi (55) dilaporkan hilang tenggelam setelah terpeleset dari atas kapal saat sedang melakukan tebar jaring (taur) di perairan Pasauran, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Tim pencarian gabungan sedang melakukan upaya pencarian untuk menemukan korban.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 26 Maret 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, ketika Saadi terpeleset dari atas kapal saat sedang melakukan tebar jaring di perairan Pasauran, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Kronologi awal peristiwa tersebut berawal ketika korban bersama delapan ABK berlayar menggunakan kapal KM KARISMA jenis payang menuju perairan Pasauran, Serang, Banten, pada Selasa, 26 Maret 2024, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat sampai di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, para ABK melakukan tebar jaring (taur) sebelum Saadi terjatuh ke laut dari atas kapal, diduga karena terpeleset. 

Meskipun telah dilakukan upaya pertolongan dengan menarik jaring, namun korban tetap terlepas dari jaring tersebut. Tim pencarian, termasuk Ade Kasim dan ABK lainnya, melakukan pencarian hingga pukul 13.30 WIB tanpa hasil, sehingga mereka memutuskan untuk kembali ke darat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut