get app
inews
Aa Read Next : 2 Bocah Tercebur di Sungai Cisimeut Lebak, 1 Ditemukan Meninggal 1 Masih Pencarian

Terjatuh dari Kapal di Perairan Pasauran Carita, Nelayan Pandeglang Ini Ditemukan Tewas

Kamis, 28 Maret 2024 | 13:58 WIB
header img
Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan Pandeglang yang terjatuh dari kapal KM KARISMA di perairan Pasauran, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan Pandeglang  yang terjatuh dari kapal KM KARISMA di perairan Pasauran, Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten. Korban yang bernama Saadi (55) ditemukan tewas dalam kondisi mengambang pada radius 2,39 kilometer dari lokasi kejadian pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Korban pagi ini kita temukan sekitar 4 mil dari lokasi kejadian. Setelah korban dievakuasi, korban diserahkan kepada keluarganya," ujar Komandan Tim (Dantim) Sutrisno, Kamis (28/3/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto, menyatakan bahwa kecelakaan kapal (MOB) di perairan Pasauran, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, telah berhasil menemukan korban yang sebelumnya jatuh dan hilang.

Pada hari pertama pencarian (H1), tim melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan motor tempel sejauh 3 kilometer, serta melakukan pemantauan menggunakan drone di sekitar lokasi kejadian, namun hasilnya nihil.

Pencarian terhadap korban dilanjutkan pada hari berikutnya dengan menggunakan perahu karet dan motor tempel ke arah Utara atau Anyer sejauh 12 kilometer. Pada tanggal 28 Maret pukul 09.00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam posisi terapung sejauh 2,39 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dihentikan, dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujar Adil Triyanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut