get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Ingin Mudik Pakai Sepeda Motor? Lakukan Cara-cara Ini agar Pulang Kampung Anda Nyaman dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:09 WIB
header img
Ilustrasi pemudik sepeda motor di Pelabuhan Merak. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Memilih untuk mudik naik motor adalah pilihan yang umum bagi banyak pemudik karena fleksibilitas dan kemudahan aksesnya. Namun, seperti kondisi motor yang kurang optimal dan persiapan yang tidak memadai dapat meningkatkan risiko selama perjalanan mudik

Untuk mengurangi risiko tersebut, penting bagi pemudik untuk melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan perjalanan mudik naik motor. Memastikan motor dalam kondisi baik adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan mudik

Seperti servis rutin, pengecekan komponen utama, pemeriksaan ban, perawatan eksternal juga bahan bakar. Dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin pada motor Anda sebelum melakukan perjalanan mudik, Anda dapat memastikan bahwa kendaraan Anda dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. 

Nah, apa saja cara-cara yang harus dilakukan agar pulang kampung aman dan nyaman menggunakan sepeda motor? Melansir laman astraotoshop untuk memastikan perjalanan mudik naik motor tetap aman dan nyaman, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan:

Persiapan Sebelum Mudik Naik Motor

- Pastikan kondisi motor Anda dalam keadaan prima dengan melakukan pemeriksaan rutin seperti oli mesin, rem, sistem pengereman, dan kondisi ban.
- Membawa perlengkapan wajib seperti helm full face, sarung tangan, dan jas hujan sangat penting saat melakukan perjalanan dengan sepeda motor. .
- Lakukan servis rutin pada motor Anda di bengkel terdekat sebelum melakukan perjalanan jauh.

Rute Perjalanan yang Aman

- Tentukan rute perjalanan yang aman dan hindari jalur yang rawan macet.
- Pastikan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan keselamatan dengan benar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut