get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Beruntun 3 Mobil dan 3 Motor di Lebak, 2 Pemotor Luka Berat

Polda Banten Prediksi Lonjakan Pemudik Motor hingga 70% pada H-4 Lebaran 2024 di Pelabuhan Ciwandan

Jum'at, 05 April 2024 | 09:31 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim saat meninjau pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kepolisian Daerah (Polda) Banten memprediksi lonjakan pemudik sepeda motor hingga 70% di H-4 Lebaran 2024 di Pelabuhan Ciwandan,Kota Cilegon, Banten. Hal tersebut mengindikasikan potensi peningkatan volume kendaraan yang signifikan, sehingga strategi  untuk mengatasi kepadatan pemudik  telah dipersiapkan dengan baik.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim  saat meninjau meninjau dan menyapa para pemudik kendaraan roda dua di pelabuhan tersebut pada Kamis, (4/4/2024). Dalam kesempatan tersebut, para pemudik diberikan bingkisan oleh-oleh, terutama bagi mereka yang membawa anak kecil.

Kapolda Banten menegaskan bahwa pada H-4 Lebaran, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik motor hingga mencapai 70 persen atau sekitar lima ribu orang di pelabuhan ini.

Untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan lalu lintas, Polda Banten telah menyiapkan sejumlah lokasi buffer zone di sepanjang jalur arteri yang dilalui oleh pemudik.

"Saat ini, kondisi pelabuhan telah siap menampung para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut