get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Menahan Hawa Nafsu dan Amarah Saat Berpuasa

5 Amalan Malam Nuzulul Quran, Nomor 4 Pahalanya Berlipat Ganda

Rabu, 27 Maret 2024 | 21:03 WIB
header img
Ilustrasi Membaca Al Quran. Foto Freepik

4. Dzikir
Memperbanyak dzikir mengingat nama Allah SWT sebagai bentuk pengingat akan kebesaran-Nya dan untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Dzikir pada Malam Nuzulul Quran memiliki pahala yang berlipat ganda.

Berdzikir adalah amalan yang sangat dianjurkan pada Malam Nuzulul Quran. Dzikir, atau mengingat nama Allah SWT, merupakan cara yang baik untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan merenungkan makna dari ayat-ayat Al-Quran yang diturunkan pada malam tersebut. Dzikir pada Malam Nuzulul Quran memiliki keistimewaan dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan berdzikir di waktu-waktu biasa.

Dengan berdzikir pada Malam Nuzulul Quran, kita dapat memperoleh berkah dan keberkatan dari Allah SWT, serta menguatkan hubungan spiritual kita dengan-Nya. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk memanfaatkan malam yang istimewa ini dengan memperbanyak dzikir dan memohon ampunan serta keberkahan dari Allah SWT.

5. Istighfar
Memperbanyak istighfar atau memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan sebagai bentuk introspeksi diri dan permohonan maaf kepada-Nya.

Melakukan amalan-amalan tersebut pada Malam Nuzulul Quran diharapkan dapat mendatangkan keberkahan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut