get app
inews
Aa Read Next : Tegas! Malaysia Larang Pemutaran Film yang Promosikan LGBT dan Islamofobia

Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:25 WIB
header img
Ilustrasi Pencak Silat. (Foto dok Festival Pencak Silat dan Adu Jaipongan se-Provinsi Banten dalam rangka memeriahkan HUT ke-78/ iNews/Iskandar Nasution)

4. Filipina
Meskipun bukan negara yang secara tradisional terkait erat dengan pencak silat, Filipina memiliki seni bela diri lokal yang mirip dengan silat yang dikenal dengan nama "Kali" atau "Arnis". Seni bela diri ini juga merupakan bagian penting dari budaya dan sejarah Filipina.

6. Vietnam
Di Vietnam, terdapat seni bela diri tradisional yang dikenal sebagai "Vovinam", yang memiliki beberapa elemen yang mirip dengan pencak silat.

7. Kamboja
Kamboja memiliki seni bela diri tradisional yang disebut "Bokator", yang memiliki beberapa kesamaan dengan pencak silat dalam hal teknik dan filosofi.

8. Thailand
Thailand memiliki seni bela diri tradisional yang disebut "Silat Thai" atau "Krabi-Krabong", yang memiliki beberapa kesamaan dengan pencak

Selain itu, terdapat komunitas pencak silat yang cukup besar di negara-negara seperti beberapa bagian dari Cina, meskipun mungkin tidak sebesar di negara-negara Asia Tenggara yang disebutkan sebelumnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut