get app
inews
Aa Read Next : 5 Amalan Malam Nuzulul Quran, Nomor 4 Pahalanya Berlipat Ganda

Jadwal Imsakiyah Ramadan 20 Maret 2024 Kabupaten Pandeglang Berikut Waktu Buka Puasa & Salat

Selasa, 19 Maret 2024 | 22:39 WIB
header img
Foto ilustrasi berbuka puasa/Preefik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang. Id - Informasi tentang jadwal imsakiyah dan waktu berbuka puasa sangat penting bagi umat Islam, terutama selama Bulan Ramadan. Karena itu,  jadwal Imsakiyah Ramadan 20 Maret 2024 untuk wilayah Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya akan diulas dalam artikel ini untuk diketahui umat muslim yang menjalankan puasa. 

Ini tentu dapat membantu untuk menjalankan ibadah puasa dengan disiplin dan ketaatan yang lebih baik, serta memungkinkan mereka untuk merencanakan waktu ibadah dan aktivitas lainnya dengan lebih efektif. Dengan mengetahui waktu yang tepat untuk berbuka puasa dan memulai puasa, umat Islam dapat memastikan bahwa mereka menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan agama dan meningkatkan kualitas ibadah mereka selama bulan suci Ramadan.

Pengetahuan tentang jadwal imsakiyah dan waktu berbuka puasa memungkinkan umat Islam untuk mengatur waktu ibadah dan aktivitas mereka dengan lebih efektif selama bulan Ramadan. Dengan mematuhi jadwal ini, mereka dapat memaksimalkan ibadah dan meraih manfaat spiritual yang lebih besar. 

Hal ini juga menunjukkan ketaatan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT, serta membantu mereka dalam menjalani ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan penghayatan.

Salah satu dalil perintah puasa Ramadan yang terdapat dalam Al-Qur'an. Ayat tersebut dapat ditemukan dalam Surat Al-Baqarah ayat 183. Dalam ayat tersebut, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk menjalankan puasa Ramadan sebagai bentuk kewajiban, sebagaimana juga diwajibkan kepada umat sebelum mereka. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut