get app
inews
Aa Read Next : Deretan Kuliner yang Banyak Diminati saat Bulan Ramadan

Agar Tetap Sehat Meski Berpuasa, Begini Tips Olahraga di Bulan Ramadan

Kamis, 14 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
Ilustrasi Olahraga. Foto Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Berolahraga merupakan bagian penting dalam menjaga kebugaran tubuh, bahkan saat menjalani ibadah puasa Ramadan. Meskipun dalam keadaan berpuasa, tetapi Anda masih dapat melakukan aktivitas olahraga dengan memperhatikan beberapa hal penting seperti waktu, intensitas, dan jenis olahraga yang tepat. 

Dengan melakukan olahraga yang sesuai, Anda dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan Anda selama bulan Ramadan. Memperhatikan semua tips ini akan membantu Anda menjaga kesehatan tubuh dan tetap berenergi selama menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

Jangan lupa untuk tetap mendengarkan tubuh Anda dan berolahraga sesuai dengan kemampuan serta kondisi fisik Anda. Semoga tips tersebut bermanfaat dan memberikan berkah dalam menjalani ibadah puasa Ramadan.

Untuk tetap sehat selama bulan Ramadan, berikut beberapa tips olahraga yang dapat Anda terapkan:

1. Pilih waktu yang tepat
Lakukan olahraga ringan seperti jalan santai, stretching, atau yoga pada waktu-waktu yang tidak mengganggu ibadah puasa, seperti setelah sahur atau sebelum berbuka.

2. Pilih olahraga yang ringan
Menghindari olahraga yang terlalu intensif atau membutuhkan banyak energi sangat penting selama berpuasa. Olahraga yang terlalu berat dapat menyebabkan kelelahan berlebihan dan dehidrasi, terutama saat tubuh sedang dalam keadaan tidak mengonsumsi makanan dan minuman selama berjam-jam. Pilihlah aktivitas ringan seperti jalan kaki, bersepeda santai, atau senam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut