get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Seorang Pria di Lebak Tewas Tertimpa Beko yang Terguling

6 Pendaki Gunung Asal Lebak dan Pandeglang Tersambar Petir di Garut, Satu di Antaranya Tewas

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:53 WIB
header img
Foto ilustrasi/iNews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 6  pendaki gunung asal Lebak dan Pandeglang dilaporkan tersambar petir saat mendaki Gunung Cikuray di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dalam kejadian tersebut, satu di antara mereka meninggal dunia, Sabtu (24/2/2024).

Dari informasi yang dihimpun, keenam pemuda tersebut bernama MA (25), MN (20), A (21) warga Kecamatan Malingping, SM (23) warga Kecamatan Cigemblong, MA (20) warga Kecamatan Wanasalam, serta DY (25) warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang. Mereka sedang melakukan pendakian ke Gunung Cikuray dan tersambar petir. Sayangnya, satu di antara mereka yang bernama A (21) warga Malingping meninggal dalam kejadian tersebut.

Kepala Desa Malingping Utara, Budi, membenarkan bahwa salah satu warganya  meninggal dunia akibat tersambar petir saat mendaki Gunung Cikuray, Garut.

"Iya betul. Semalam keluarganya menelepon ke saya. Minta dibantu ambulans untuk menjemput mayat atas nama Akbar," ujarnya saat dihubungi, Minggu (25/2/2024).

Pada jam 4 subuh, keluarga langsung bergerak menuju Garut untuk menjemput mayat. Meski demikian, Budi menyebut bahwa kronologis kejadian yang lebih rinci pihaknya masih belum mengetahui pasti.

"Jam 3 subuh, jam 4an lah langsung OTW ke Garut menjemput mayat. Untuk info selanjutnya, kronologisnya saya juga belum ada info," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut