get app
inews
Aa Read Next : Ngenes! Kades dan Prades di Lebak Ngutang Akibat Honor Nunggak 3 Bulan

Gara-gara Beda Pilihan Caleg, Warga Miskin di Lebak Diusir Saudara Sendiri, Ya Ampun!

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:01 WIB
header img
Keluarg Miskin di Lebak, Banten Diusir Pemilik Tanah Diduga Beda Pilihan Caleg pada pemilu 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution


LEBAK, iNewsPandeglang.id- Kembali terjadi pengusiran warga miskin oleh pemilik tanah diduga lantaran berbeda pilihan calon legislatif atau caleg. Kali ini menimpa  sepasang suami istri di Lebak, Banten.

Mereka adalah Atma (30) dan Hati (26), warga Wanasalam, Lebak, Banten, terusir dari rumah gubuk yang mereka tempati sekian tahun lamanya, yang diduga hanya karena berbeda pilihan seorang caleg.

Mereka membongkar sendiri rumah dan membawa perabotan rumah tangga mereka karena tidak memiliki uang untuk mengontrak rumah. Pasangan ini rencananya akan menumpang di rumah saudara mereka.

Padahal, pemilik tanah masih ada hubungan keluarga dengan istri Atma. Kejadian ini bermula saat sang istri, Hati, diminta untuk memilih caleg tertentu yang sudah pernah menjabat sebagai anggota dewan. Namun, keluarga miskin ini sudah memilih calon lain yang dianggap dapat meningkatkan taraf hidup mereka di kemudian hari.

Hati menuturkan, meski dirinya tidak diusir secara langsung, namun Hati sadar jika tanah yang ia tempati adalah milik saudaranya. "Diduga hanya karena perbedaan pilihan caleg,  kami terpaksa harus angkat kaki dari rumah yang telah dibangun dari hasil jerih payah kami sendiri," ujarnya Selasa (20/2/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut