get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Miris! Dianggap Tidak Nyoblos Caleg Tertentu, 2 Keluarga Miskin di Pandeglang Diusir Pemilik Tanah

Jum'at, 16 Februari 2024 | 20:43 WIB
header img
Dianggap Tidak Nyoblos Caleg Tertentu, 2 Keluarga Miskin di Pandeglang Diusir Pemilik Tanah. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id  Sebanyak 2 keluarga miskin di Pandeglang, Banten, diusir oleh pemilik tanah. Keduanya diusir dari kediamannya karena diduga terkait Pemilu 2024, yang diduga  tidak mencoblos caleg tertentu.

Pemilik tanah yang juga diduga merupakan tim sukses (Timses) daricaleg tersebut meminta bukti video atau foto saat pencoblosan, namun tidak diberikan  oleh warga miskin tersebut karena takut ditangkap polisi.

Dari pantauan di lokasi pada Jumat (16/2/2024) kondisi sisa rumah kedua korban berinisial  AP dan SI yang tinggal di Kampung Tegal Jambu, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten.

Rumah yang telah menjadi tempat tinggal bagi kedua keluarga miskin tersebut selama beberapa tahun kini harus rata dengan tanah. Pasalnya, pemilik tanah mengusir mereka lantaran diduga warga miskin tersebut tidak mencoblos sesuai arahan dari pemilik tanah.

Istri dari AP yakni EI (41), mengaku didatangi pemilik tanah pada Jumat (16/2/2024) pagi. Pemilik tanah, yang berinisial EN, marah karena EI tidak mencoblos calon anggota legislatif (caleg) sesuai arahan EN. Namun, EI mengaku sudah melaksanakan perintah EN karena takut diusir olehnya. Namun, EN justru meminta bukti berupa foto dan video saat mencoblos caleg berinisial DS.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut