get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Alami Gangguan Stress Akibat Pemilu, Begini Cara Jitu Agar Tetap Tenang

Kamis, 15 Februari 2024 | 08:10 WIB
header img
Foto ilustrasi Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk tetap tenang dan mengurangi stres akibat pemilu. Dengan menerapkan beberapa strategi ini, Anda dapat mengurangi stres dan kecemasan yang Anda rasakan selama menunggu pengumuman resmi hasil Pemilu 2024, dan menjaga kesejahteraan fisik dan mental Anda.

Pemilu serentak merupakan momen yang penting dan sering kali memicu stres dan kecemasan berlebihan pada banyak orang. Namun, penting untuk diingat bahwa stres dan kecemasan yang berlebihan dapat memengaruhi kesejahteraan kita secara keseluruhan. Berikut beberapa tips untuk mengatasi stres dan kecemasan selama menunggu pengumuman resmi hasil Pemilu 2024 dirangkum dari berbagai sumber di antaranya : 

1. Batas Waktu Pemberitaan
Tetapkan batasan waktu untuk memantau berita terkait pemilu. Terlalu banyak paparan terhadap berita yang terus-menerus dapat meningkatkan tingkat stres.

2. Lakukan Aktivitas Relaksasi
Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas relaksasi yang Anda nikmati, seperti meditasi, yoga, atau berolahraga. Aktivitas ini dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

3. Jaga Pola Makan dan Tidur
 Pastikan Anda tetap menjaga pola makan dan tidur yang sehat. Kurang tidur dan pola makan yang buruk dapat meningkatkan tingkat stres Anda.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut