get app
inews
Aa Read Next : Perburuan Liar Badak Jawa di TNUK Terkuak, Pelaku Diadili, Pembeli Cula Masih Misterius!

Bakal Dipindahkan ke JRSCA, BTNUK Ikuti Pelatihan Trajektori dan Translokasi Badak Jawa

Minggu, 11 Februari 2024 | 15:12 WIB
header img
Pelatihan Trajektori dan Translokasi Badak Jawa telah dilaksanakan oleh Tim Balai Taman Nasional Ujung Kulon di Sumatran Rhino Sanctuary (SRS) Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pelatihan Trajektori dan Translokasi Badak Jawa telah dilaksanakan oleh Tim Balai Taman Nasional Ujung Kulon di Sumatran Rhino Sanctuary (SRS) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) pada 7 hingga 12 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Pegawai TNUK dan Mitra dalam upaya peningkatan populasi Badak Jawa.

Pelatihan ini dihadiri oleh pegawai dari TNUK, Mitra YABI, dan Mitra ALeRT serta dibuka oleh Kepala Balai TNUK, Ardi Andono, S.TP., M.Sc. 

Kepala Balai TNUK, Ardi Andono, mengatakan ujuan utama dari pelatihan ini adalah membentuk tim trajektori dan translokasi Badak Jawa yang dapat mendukung program pemindahan Badak Jawa ke JRSCA untuk mempertahankan dan meningkatkan populasi Badak Jawa.

"Dengan Kegiatan pelatihan ini kita harapkan bisa mewujudkan peningkatan populasi badak Jawa di TNUK dengan didahului langkah trajektori badak Jawa dari semenanjung TNUK ke JRSCA," ujarnya dalam keterangan diterima pada Minggu (11/2/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut