get app
inews
Aa Read Next : MUI Ingatkan Saling Menghormati Terkait Perbedaan Awal Ramadan 1445 H

Kecam Serangan AS dan Inggris ke Yaman, Waketum MUI Sebut Tak Punya Hati Nurani

Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:26 WIB
header img
Waketum MUI Anwar Abbas. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengutuk serangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Inggris terhadap milisi Houthi di Yaman. Menurutnya, serangan tersebut dianggap tidak memiliki hati nurani. 

Anwar Abbas menyatakan bahwa menurutnya, serangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Inggris terhadap milisi Houthi di Yaman menunjukkan ketidakberpihakan pada hati nurani. Menurutnya, yang dominan adalah kepentingan politik dan ekonomi dalam tindakan tersebut. Pernyataan ini mencerminkan pandangan kritis terhadap motivasi di balik serangan tersebut.

"Mereka memang sudah seperti tidak punya hati nurani dan yang mengemuka adalah hanya kepentingan politik dan ekonomi," kata Anwar dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Anwar Abbas menyatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Inggris terhadap milisi Houthi di Yaman dianggap sebagai respons terhadap ancaman yang dirasakan akibat tindakan Houthi yang menargetkan kapal dagang mereka di Laut Merah. Anwar juga menegaskan pandangannya bahwa serangan yang dilakukan oleh Houthi sebenarnya bertujuan untuk membela hak-hak rakyat Palestina yang dianggapnya sedang mengalami penindasan oleh Israel. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut