get app
inews
Aa Read Next : Tegas! Malaysia Larang Pemutaran Film yang Promosikan LGBT dan Islamofobia

Atraksi Reog Ponorogo Meriahkan Promosi Budaya Indonesia di Malaysia

Senin, 11 Desember 2023 | 06:41 WIB
header img
Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru memfasilitasi Kegiatan “Gebyar Seni Reog Ponorogo” di lobi Plaza Angsana Mall Johor Bahru, Malaysia. Foto KJRI Johor Bahru

Konsul Jenderal RI Sigit Suryantoro Widiyanto dalam sambutannya  menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini membuktikan bahwa pelestarian budaya adalah tanggung jawab semua pihak bukan hanya pemerintah Indonesia. 

Konsul Jenderal RI Johor Bahru memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia di Johor yang tetap aktif memperkenalkan budaya bangsa. Disampaikan pula bahwa budaya juga merupakan alat pemersatu sehingga diharapkan  pertunjukkan Reog ini dapat meningkatkan kebersamaan sesama warga Indonesia di Malaysia sekaligus meningkatkan hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Malaysia.

"KJRI Johor Bahru akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan budaya Indonesia di seluruh wilayah kerja KJRI Johor Bahru," ujarnya dalam siaran pers diterima, Senin (11/12/2023).

Hadir sebagai tamu undangan yaitu : YB Dato’ Samsol Bahri Bin Jamali ADUN Semarang Parlemen Ayer Hitam, En Rahmat Md Noh Pengarah Jabatan Kebudayaan Negeri Johor dan En Lokman Junaidi Ketua Pemuda UMNO Air Hitam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut