get app
inews
Aa Read Next : Waspada! BMKG Ungkap 13 Segmen Megathrust Kepung Indonesia, Berikut Detailnya

Waspada Potensi Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir di Sejumlah Wilayah Banten

Rabu, 06 Desember 2023 | 07:28 WIB
header img
BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Banten pada 6 Desember 2023. Foto ilustrasi/Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten mengeluarkan peringatan dini hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Provinsi Banten pada Rabu (6/12/2023). BMKG mengimbau kepada masyarakat  agar waspada cuaca buruk yang berpotensi menimbulkan bencana.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Barat dan Selatan, Kab. Pandeglang bagian Barat dan Utara, Kab. Lebak bagian Utara dan Tengah, Kab. Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan," ungkap BMKG melalui media sosial resminya @bmkgwilayah2 dikutip.

Secara umum kondisi cuaca Banten cerah berawan - berawan di pagi hari. Hujan Ringan di Labuan, Carita, Jiput, Panimbang.

Kemudian pada siang/sore hari berawan. Hujan sedang di Anyer, Cinangka, Padarincang, Labuan, Carita, Panimbang, Pandeglang, Saketi, Rangkasbitung, Maja, Bojongmanik, Gunung Kencana, Balaraja, Jambe, Cisauk, Serpong, Ciputat; Hujan Ringan di Cilegon, Serang, Ciruas, Cadasari, Cimarga, Bayah, Cibeber, Sajira, Tangerang, Benda, Cipondoh, Kosambi, Tigaraksa, Pamulang, Setu;

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut